6 rahasia cabai yang jarang diketahui kalian

Poker Online

Bagi pecinta makanan pedas, kurang pas rasanya jika makan tidak di lengkapi dengan sambal ataupun cabe yang menjadi andalan bagi para pecinta pedas. Dan pedasnya sambal lebih mempunyai sensasi ketika menjadi pelengkap ketika makan, karena saat itu pula sobat akan makan sambil bercucuran keringat dan pedas ini biasanya di identikan dengan sambal yang dibuat dari bahan dasar cabai.

Poker Online
Poker Online

Namun sangat beruntung bagi sobat yang menyukai hal-hal yang bersifat pedas. Karena ternyata pedasnya cabai bisa berpengaruh positif pada kesehatan tubuh yang sebagian orang belum mengetahuniya. Nah bagi sobat yang ingin tahu ulasannya lebih lengkap. Berikut adalah fakta menarik tentang makanan pedas yang harus sobat ketahui.

  1. Cabai mengandung capcaisin

Capcaisin adalah senyawa bioaktif yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh terhadap infeksi. Jadi capcaisin ini jika digunakan sebagai metode pengobatan local bisa membantu mengurangi rasa sakit.

  1. Bedampak baik bagi system imun

Selain dapat meringankan rasa sakit cabai juga baik bisa meningkatkan system imun dalam tubuh, bukan hanya itu cabai juga bisa merangsang kerja ginjal, paru-paru dan juga jantung.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Mengkonsumsi cabai juga bisa membantu menstabilkan berat badan, dalam sebuah penelitian yang dilakukan bahwa capcaisin yang terkandung didalam cabai bisa meningkatkan kerja metabolism tubuh hingga lima persen. Penigkatan ini yang mampu mengoptimalkan pembakaran lemak hingga enam belas persen. Jadi bagi sobat yang mempunyai berat badan lebih, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsusmi cabai untuk membantu menurunkan berat badan.

  1. Kesehatan jantung

Mengkonsumsi cabai juga bisa menjaga kesehatan jantung. Karena dalam cabai terkandung capcaisin yang mampu mengurangi kolestrol jahat dan bisa meningkatkan kolestrol baik akhirnya mengakibatkan serangan jantung dan stroke bisa lebih rendah. Vitamin yang terkandung didalam cabai seperti A dan C bisa memberikan kekuatan otot jantung.

  1. Bisa mencegah kangker dan tumor

Menurut American association for cancer research, senyawa capcaisin mampu mematikan beberapa jenis kanker dan sel leukemik, dalam penelitian itu juga menemukan bahwa capcaisin juga dapat mematikan delapan puluh persen kanker prostat tanpa membahayakan sel-sel disekitarnya. Nah bagi sobat yang lebih banyak mengkonsumsi cabai bisa menurunkan resiko penyakit kanker dalam tubuh.

  1. Jangan berlebihan mengkonsumi pedas

Suatu hal yang berlebihan pastinya tidak baik bagi tubuh, karena hal yang berlebihan akan membuat organ tubuh bekerja lebih keras dari pada ketika normal. Cabai baik untuk dikonsumsi namun juga tidak baik jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Mungkin efek yang terjadi ketika sobat terlalu banyak mengkonsumsi cabai adalah bisa membuat tidur tidak nyenyak, perut melilit maupun yang lain yang berimbas pada ketidak nyamanannya bagi kerja tubuh.